Bayar pajak kendaraan bermotor saat ini semakin mudah. Selain mendatangi kantor Samsat setempat dan Samsat Pembantu seperti mobil Samsat keliling, Samsat Gerai, Samsat Drivethru, bayar pajak kendaraan motor juga bisa dilakukan via online, salah satunya dan yang paling terupdate adalah melalui Aplikasi SIGNAL (Samsat Digital Nasional) sebuah aplikasi untuk memudahkan masyarakat membayar pajak kendaraan bermotor secara aman dan mudah.

Selain aplikasi tersebut salah satu informasi yang sering ditanyakan oleh masyarakat adalah informasi tentang besaran pajak yang harus di bayarkan kendati beberapa aplikasi yang ada (Signal dan E-Samsat) telah menyediakan informasi tersebut pada saat akan melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor, tidak sedikit juga masyarakat yang hanya ingin sekedar tahu pajak kendaraannya seperti contoh banyaknya pertanyaan yang masuk melalui website ini.

"Jadi diwebsite dan termasuk pertanyaan-pertanyaan secara langsung kami banyak mendapatkan pertanyaan dari masyarakat terkait dengan info pajak kendaraan bermotor, olehnya kami sampaikan bahwa saat ini di Provinsi Sulsel ada Dua layanan info pajak kendaraan Resmi, yaitu melalui Whatsapp dan Telegram (@BapendaSulselBot)", Ungkap Kasubditregident Ditlantas Polda Sulsel AKBP Muh. Yusuf Usman

Untuk informasi lebih lanjut Dua layanan tersebut selanjutnya dapat dilihat di https://bapendasulsel.web.id